Konser Musik ala SMP St Bellarminus

Published on 21 April 2015

Jumat (10/04) para siswa-siwi kelas delapan berjalan kaki dari kampus Bellarminus menuju gedung BPPT, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Dengan membawa berbagai alat musik anak-anak ini berjalan menyusuri lorong kota dengan disertai tawa dan canda -gojekan- ala remaja ibukota. “Ini exodus pak”, kata salah satu anak sambil nyengir. Ia membayangkan sedang menyusuri laut merah yang sudah kering menuju pembebasan. “Semangat Paskahnya masih terasa itu”, kata pak Riu Bere selaku guru agama mereka.

Di gedung auditorium Lt. III BPPT, anak-anak ini berlatih “Gladi Resik” untuk mengisi acara Seminar Pendidikan dengan judul “Arahkan Minat Bakat Anak Anda Sekarang Juga!” yang diselenggarakan pada 11 April 2015. Seminar dalam rangkaian kegiatan 60 tahun Yayasan Perguruan Santo Bellarminus ini menghadirkan nara sumber Adrian Beny Hidayat (pakar analisis sidik jari) dan bintang tamu Artika Sari Devi serta suaminya, Baim.

Mengawali acara seminar disajikan perform potensi dan talenta anak didik baik dari SD, SMP maupun SMA. SMP St. Bellarminus menyajikan ‘gerombolan’ musik yang digawangi oleh kelas delapan, yang diharapkan dapat ‘merampok’ [meminjam istilah Bebi Romeo] perhatian banyak orang. “Sesungguhnya kami ingin menampilkan seluruh siswa kelas 7 dan 8, namun karena berbarengan dengan Ujian Sekolah, maka hanya kelas delapan yang paling siap”, kata Agustinus Tri Nugroho selaku pelatih mereka. “Ini berkaitan dengan mepetnya waktu untuk latihan”, lanjutnya. Di hari pelaksanaannya, 53 siswa kelas delapan yang disertai kelompok paduan suara SD itu dapat menyemarakkan suasana seminar. Sayangnya sound system yang digunakan tidak sebagus semangat mereka, sehingga terkesan kurang maksimal. Namun demikian, Clara Serephina dan Candice sebagai vokalis utama merasa senang dengan acara seperti itu. Selamat dan terimakasih untuk kelas delapan atas peran serta aktif dalam acara itu. Tak lupa, proficiat untuk seluruh panitia! (ant)