Sekolah Santo Bellarminus Selenggarakan Seminar Pendidikan

Published on 15 April 2015

Thamrin, Bellarminus - Dalam rangkaian hari jadi Yayasan Perguruan Santo Bellarminus yang ke-60, Yayasan Perguruan Santo Bellarminus menyelenggarakan Seminar Pendidikan yang bertajuk ‘Arahkan Minat Bakat Anak Anda Sekarang Juga’. Seminar ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 April 2015. Bertempat di Auditorium Lantai III Gedung BPPT, Seiminar Pendidikan ini antusias dihadiri para orang tua dan guru Sekolah Santo Bellarminus maupun kalangan umum.

Seminar pendidikan ini mengahadirkan pembicara Andrian Beny Hidayat, seorang pakar analisis sidik jari. Beliau dapat memetakan karakteristik, minat, dan bakat seseorang menggunakan metode pendekatan melalui sidik jari seseorang. Selain itu, hal lain yang membuat seminar ini ditunggu-tunggu adalah kedatangan bintang tamu Artika Sari Devi, Putri Indonesia 2004 dan 15 besar Miss Universe 2005, serta Baim, suaminya. Mantan Puteri Indonesia dan Mantan vokalis group Ada Band di tahun 90-an itu sukses menghipnotis pengunjung seminar dengan testimoni-testimoni dan aksi panggungnya.

Seminar ini dikemas dengan konsep talkshow sehingga membuat pengunjung tidak beranjak sedikitpun dari tempat duduknya dan tetap setia mengikuti rangkaian acara yang disuguhkan panitia. Diawali dengan berbagai pertunjukan para talenta-talenta yang dimiliki oleh Sekolah Santo Bellarminus, acara ini diharapkan mampu membantu orang tua murid dalam mengarahkan minat dan bakat anaknya sejak usia dini. Talenta-talenta Sekolah Bellarminus yang tampil di Auditorium Lt. III Gedung BPPT itu diantaranya Edward dan Cilla dari SD dengan performance musik Kecapi china dan Wushunya, Shasha dan Lala dari SD dengan performance menyanyi dan story telling mandarinnya, Gladys dan Mabel dari SD dengan performance Story telling Bahasa Inggrisnya, Bagas dan Andrew dari SD dengan performance menyanyinya, Fernando Farrel dari SMA dengan performance alat musiknya, kelompok tari dari SD dan Kelompok choir dan ansamble dari SMP dan SMA Santo Bellarminus Jakarta yang dipimpin oleh Mr. Nugie.

Seminar yang diselenggarakan dalam rangkaian hari jadi Yayasan Santo Bellarminus yang ke-60 ini, terlaksana atas dukungan berbagai pihak, termasuk kontribusi dari orang tua murid sekolah Santo Bellarminus Jakarta. Dalam sambutan pembukaannya Pelaksana Harian Yayasan Yayasan Santo Bellarminus Jakarta Pusat Suster Magdalena, CIJ mengungkapkan bahwa seminar ini diselenggarakan sebagai salah satu wujud pelayanan sekolah Santo Bellarminus. Beliau berharap bahwa dari seminar ini para orang tua bisa mendapatkan pencerahan dalam mengarahkan minat dan bakat putera dan puterinya.

Selama seminar berlangsung, para peserta seminar sangat antusias memperhatikan paparan materi yang diberikan oleh pembicara Adrian Benny Hidayat. Pakar fingerprint analys ini mengatakan bahwa sebenarnya minat dan bakat seseorang sudah ada sejak lahir. Dalam diri seseorang, masing-masing pribadi memiliki sisi kekuatan dan kelemahan masing-masing. Sisi terkuat dari dalam diri seseorang itulah yang akan menjadi modal terkuat yang bersangkutan dalam menentukan hidupnya kelak.

Pada penutup acara, Baim memainkan gitarnya untuk menghibur para peserta seminar dengan tiga lagu, yaitu ‘Ough’, ‘Terlalu Indah’, dan ‘Papa Rock & Roll’. Para peserta seminar, para murid, bahkan Suster Magda ikut menghentakan kakinya, larut dalam lantunan lagu yang dibawakan salah satu punggawa group band The Dance Company ini. Ditemui di tempat terpisah, Baim mengatakan sangat senang dan terkesan dengan sambutan para hadirin yang hadir, terutama yang di atas balkon. Awalnya ia sempat bingung mau menyuguhkan lagu apa. Namun setelah lagu pertama, semuanya bisa berjalan lancar. (JH)